Dipanggil Yamaha Sebagai Pembalap Pengganti, Jake Dixon: Saya Sampe Gak Bisa Tidur, Nih!

Dipanggil Yamaha Sebagai Pembalap Pengganti, Jake Dixon: Saya Sampe Gak Bisa Tidur, Nih!


Jake Dixon antusias menerima tawaran Yamaha untuk bertarung sebagai pembalap pengganti di Inggris||Twitter @JakeDixonRacing

MOTOREXPERTZ.COM -  Pasca 'perceraian' antara Yamaha dan Maverick Vinales membuat warganet yang juga pencinta MotoGP penasaran. 

Di antara pertanyaan yang beredar adalah, siapa pembalap pengganti dan seperti apa strategi yang akan dilakukan Yamaha untuk menutup seri MotoGP 2021?

Pastinya, Yamaha juga tidak sembarangan dalam mengambil keputusan, terutama ketika harus memutuskan berpisah dengan Vinales.  

Terbukti, setelah 'menalak' Vinales, Yamaha segera membuat strategi baru dalam menghadapi sisa balapan di MotoGP 2021 ini.

BACA JUGA:Terjawab! Yamaha dan Vinalis Akhirnya 'Bercerai' Lebih Cepat, Ternyata Selain Gegara Insiden Styria, Tapi juga Karena ini?

Paling utamanya, dengan memanggil dua pembalap pengganti di MotoGP 2021.

Setelah Cal Cruthlow yang dipercaya menggantikan Maverick Vinales, kini Jake Dixon yang akan menjadi pembalap pengganti di Petronas Yamaha SRT.

Pembalap Moto2 asal Inggris ini akan memulai debutnya di kelas MotoGP pada balapan di kandangnya sendiri, yaitu GP Silverstone, Inggris yang akan berlangsung pada 29 Agustus 2021 mendatang.

Jake Dixon akan menggantikan Franco Morbidelli yang saat ini sedang tahap pemulihan akibat cidera yang dialaminya.

BACA JUGA:Penasaran? Nih, Fitur dan Teknologi Drone Ciptaan Yamaha yang Diklaim Canggih dan Bikin Netizen Kagum!

Sebelumnya posisi pembalap pengganti Morbidelli diisi oleh Cruthlow, tapi Yamaha memutuskan kontrak dengan Vinales lebih awal dan Cruthlow akan balap menggunakan motor Vinales di Monster Energy Yamaha.

+++++

"Ini adalah kesempatan unik bagi Jake untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dan mengeksplorasi potensinya di Yamaha YZR-M1," ujar Razlan Razli, selaku tim Prinsipal Petronas Yamaha SRT.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: