Asyik! Buat 2022, FIM MiniGP Bakal Digelar 5 Seri, Penjenjangan Karier Balap Anak Menuju MotoGP

Asyik! Buat 2022, FIM MiniGP Bakal Digelar 5 Seri, Penjenjangan Karier Balap Anak Menuju MotoGP


Siap-Siap! Di 2022, FIM MiniGP akan Digelar 5 Seri, Penjenjangan Karier Balap Anak ke MotoGP||FIM

MOTOREXPERTZ.COM - Buat bradsis yang punya anak suka balapan dan pengen ngembangin bakatnya, sepertinya balapan MiniGP bisa dilirik nih. 

Pasalnya, buat tahun 2022, kabarnya Seri FIM MiniGP Austria bakal digelar kembali dan pastinya lebih seru. 

Lebih asyik lagi, Seri FIM MiniGP yang digelar di Austria ini, bakal menjadi kompetisi kedua yang ditambahkan ke seri Dunia MiniGP FIM 2022.

Selain itu, penjenjangan bakat dan karier membalap buat sang buah hati itu juga sangat jelas, yakni menuju perhelatan balap motor dunia, MotoGP, mantap kan?

BACA JUGA:Akhirnya! Pemotor Arogan yang Halangi Ambulans Berisi Bayi Kritis Diproses Hukum, Dispen TNI AD Beri Keterangan ini

Pastinya, kompetisi ini akan memiliki lima putaran, dimulai pada Mei dan berakhir pada Agustus, di sirkuit di sekitar Austria.

Nah, ajang balap pembibitan ini akan dimulai di Red Bull Ring di Spielberg dan berakhir di tempat yang sama, jadi sirkuit ini akan menjadi seri pembuka musim dan final.

Seperti disinggung di atas, FIM MiniGP World Series ini adalah langkah menuju MotoGP (Road to MotoGP) yang dirancang untuk menciptakan platform yang setara bagi pebalap muda di seluruh dunia dan meningkatkan keterampilan dan peluang mereka.

Ajang FIM MiniGP World Series ini akan menggunakan motor MiniGP Ohvale GP-0 yang sudah dipasang ban Pirelli dan pesertanya adalah anak-anak berusia 10 sampai 14 tahun.

BACA JUGA:Resmi! Honda Luncurkan Motor Listrik Murah Meriah Dibalut Gaya Masa Kini, Skuter ini Dibandrol Rp 16 Jutaan aja Bradsis, Tapi..

Sementara itu seri FIM MiniGP Austria yang baru dimulai pada 2022, akan memberikan batu loncatan tingkat pemula yang sempurna bagi pengendara muda di seluruh negeri yang ingin memulai jalan mereka untuk menjadi pembalap sepeda motor.

Pembalap terbaik di FIM MIniGP Austria ini akan lolos ke FIM MiniGP World Final bersama pebalap top dari masing-masing negara, dengan kemungkinan promosi untuk diperebutkan di Road to MotoGP.

“FIM MiniGP World Series adalah langkah pertama bagi semua anak muda di jalur mereka untuk mencapai impian mereka dan mencapai Kejuaraan Dunia MotoGP,” ujar Presiden FIM Jorge Viegas.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: