Respek! Meski Cedera, Galang Hendra Sukses Raih Poin di WorldSSP seri ke-6, Gegara Insiden ini?

Respek! Meski Cedera, Galang Hendra Sukses Raih Poin di WorldSSP seri ke-6, Gegara Insiden ini?


Respek! Meski Cedera, Galang Hendra Sukses Raih Poin di WorldSSP seri ke-6||YIMM

MOTOREXPERTZ.COM -  Patut diacungi 2 jempol buat Galang Hendra Pratama, karena kerja kerasnya tidak sia-sia. 

Pada gelaran seri ke-6 World Supersport (WorldSSP) berhasil meraih poin cukup bagus, sehingga ini membuktikan talenta sang pembalap muda ini.

Sayangnya, di WorldSSP seri ke-6 yang digelar di Sirkuit Autodorm Most-Ceko, pekan lalu 6-8 Agustus 2021 itu, Galang mengalami cidera.

Cukup lumayan, Galang yang juga pembalap di bawah bendera tim Ten Kate Racing Yamaha itu, mendapatkan 2 poin di race pertama, sementara di race ke-2 ia tidak ikut berlaga karena tidak mendapat izin.  

BACA JUGA:Berlaku Hari ini! Penyekatan Dihapus, Digantikan Ganjil Genap, Yuk Cek Wilayah dan Aturan Barunya di Sini!

Start dari grid ke-23 pada race pertama, Galang Hendra berusaha tampil maksimal dan penuh semangat untuk menunjukkan kemampuannya. 

Kegigihannya untuk memacu motornya mulai terlihat positif, karena memasuki lap ke-2, Galang bisa berada di urutan ke-17.

Sementara di lap ke-3 suda ada  di urutan ke-15, tapi sayang karena adanya insiden pada saat race yang menyisakan 7 lap lagi, akhirnya hasil terbaik berada di posisi ke-14 yang memberikannya dua poin.

Best timenya 1 menit 36,996 detik dan sektor 1 dari sirkuit Autodrom Most-Ceko menjadi andalan Galang Hendra Pratama hingga berada di peringkat ke-7.

BACA JUGA:Ngeri! Dokter Muda ini Tega Bakar Bengkel Motor dan Bunuh 3 Orang Sekaligus, Gegara Dipicu Masalah ini!

Namun, pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu tidak memperoleh izin untuk mengikuti race ke-2 dikarenakan dia mengalami insiden saat sesi warm-up atau pemanasan.

Galang Hendra Pratama terkena bagian cover motor pembalap lain yang crash terpental mengenai bagian pada area bahunya hingga cedera dan diperkirakan mengalami sobek otot sehingga terjadi pembengkakan pada bagian bahunya.

Keputusan untuk tidak dapat mengikuti race ke-2 ini mengacu pada pemeriksaan tim medis secara mendalam dan komprehensif.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: