Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2021: Epic Comeback, Jorge! Rider Spanyol Ini Cetak Rekor Baru, Pecundangi Bagnaia dan Quartararo

Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2021: Epic Comeback, Jorge! Rider Spanyol Ini Cetak Rekor Baru, Pecundangi Bagnaia dan Quartararo


Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati yang sukses bangkit setelah mengalami cedera cukup parah akibat kecelakaan di Portimao, Portugal lalu.||Foto/MotoGP.com

MOTOREXPERTZ.COM - Babak kualifikasi seri sepuluh MotoGP Styria 2021 kali ini menuai kejutan, dengan Jorge Martin keluar sebagai rider terkencang di Red Bull Ring.

Seperti yang kita tahu, pembalap Pramac Ducati ini sebelumnya sempat mengalami cedera cukup parah akibat kecelakaan di MotoGP Portugal lalu.

Ia harus absen beberapa seri, tepatnya di MotoGP Barcelona lalu ia baru bisa kembai ke lintasan.

Setelah liburan musim panas, pembalap kelahiran Spanyol ini langsung membuat kejutan dengan menjadi rider tercepat di babak kualifikasi.

BACA JUGA:Pernah Sukses Kalahkan Valentino Rossi dengan Dua Motor, Ini Momen Hebat Stoner vs Rossi, Stoner: Saya Banyak Belajar dari Rossi

Start dari posisi terdepan, Jorge Martin mencatatkan rekor terbaru yang sebelumnya dipertahankan Marc Marquez sejak 2019, dengan torehan waktu 1 menit 22.994 detik.

Di barisan depan ia akan bersaing dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Kedua pembalap tersebut berada di posisi kedua dan ketiga, dengan hanya selisih waktu 0.044 detik dan 0.081 detik.

Bagi rider Ducati, khususnya Bagnaia, ini merupakan hasil positif untuk mengejar ketertinggalannya atas Quartararo.

BACA JUGA:Hasil FP3 MotoGP Austria 2021: Pecco Tercepat, Duo Yamaha Tiba-Tiba Kencang!

Sebaliknya, Quartararo akan mencoba untuk mempertahankan posisinya di posisi klasemen.

Setidaknya, jika Yamaha pada akhirnya kesulitan saat race, Quartararo pasti akan coba bertahan mengamankan poin penting.

Di Red Bull Ring, para pembalap Yamaha punya catatan tak cukup baik. Contoh di musim 2020 lalu Quartararo hanya finish di posisi 20 dan 10 dalam dua edisi di sirkuit ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: