Yamaha XSR 155, Motor Retro Modern dengan Harga Terjangkau!

Yamaha XSR 155, Motor Retro Modern dengan Harga Terjangkau!

Kerennya lagi, jenis ban yang digunakan adalah model enduro atau dual-purpose.

Sementara itu di sisi desain, Yamaha XSR 155 Indonesia menggunakan tangki model drips-shaped dengan aksen hitam di tengah yang memberi kesan sporty. Dipadukan dengan jok model rata khas aliran scrambler.

Bagian lainnya yang tak kalah menarik adalah penggunaan suspensi depan model upside-down (USD). 

Yang selain menambah kesan gagah, juga memberi handling yang lebih baik. Ditambah lagi Yamaha juga menambahkan engine guard yang turut memberi kesan padat di sektor mesin.

BACA JUGA:Pecinta Klasik Masuk! Intip Fitur Baru Honda Super dan Cross Cub 110s

2. Mesin canggih

Beraliran klasik, tapi tidak pada sektor mesinnya. Yamaha XSR 155 harga cukup menarik ini dibekali mesin 155 cc berteknologi VVA yang juga digunakan oleh Yamaha R15 dan Vixion R. 

Jadi soal tenaga tak perlu diragukan lagi. Dapur pacu tersebut menawarkan tenaga maksimal di kisaran 19 HP pada putaran mesin 10.000 rpm.

Sedangkan torsi maksimal Yamaha XSR 155 harga yang menarik ini berada di angka 14,7 Nm yang bisa dirasakan pada putaran mesin 8.500 rpm.

BACA JUGA:Bocor! Tampilan Honda CB350 Cafe Racer, Akan Segera Launching?

3. Fitur modern

Sebagai motor di segmen retro modern, Yamaha XSR 155 harga yang menarik pastinya tak luput dari fitur-fitur kekinian. Salah satunya pada bagian speedometer yang telah mengusung tampilan digital. Namun untuk tetap mempertegas kesan retro yang diusungnya, speedometer digital yang digunakan tersebut hadir dengan bentuk bulat.

Tapi bentuknya yang minimalis tak mengurangi beragam informasi yang ditampilkan. Selain memantau kecepatan, speedometer Yamaha XSR 155 juga menampilkan informasi takometer, posisi gear, odometer, tripmeter, dan fuelmeter.

Selain itu speedometer tersebut juga telah menerapkan negative-LCD, sehingga tampilannya lebih jelas pada siang maupun malam hari.

BACA JUGA:Pererat Hubungan Pelaku Otomotif dan Pemerintah Lewat GIIAS Power Dinner

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: