Tim AHRT Siap Turun di Seri Perdana Kejurnas Mandalika Racing Series Pekan Ini

Tim AHRT Siap Turun di Seri Perdana Kejurnas Mandalika Racing Series Pekan Ini

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap menghadapi seri perdana Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mandalika Racing Series di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini 4-5 Maret 2023. 

Menariknya, balapan ini digelar bersamaan dengan ajang balap FIM Superbike World Championship (WSBK) 2023.

BACA JUGA:Pencapaian Terbaik Yamaha di IIMS 2023, Dikunjungi 30 Ribu Orang dan Sabet 3 Penghargaan

BACA JUGA:Curi Perhatian Pengunjung IIMS 2023, Motor Listrik Yamaha Sabet Gelar Best Tested Motorcycle Choice

Bersama Astra Honda Racing Team (AHRT) Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus siap bersaing untuk meraih prestasi terbaik. 

Selain itu, pembalap belia M.K Ramadhipa yang berhasil menjadi The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022 juga akan bersaing dengan pebalap lainnya. 

Pada seri pertama ini, keempat pebalap akan bersaing pada kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR seperti yang digunakan pada Asia Production (AP) 250 kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). 

BACA JUGA:Wow! 1054 Motor Honda Terjual di IIMS 2023

BACA JUGA:Penuh Filosifi di HUT 12 Tahun BB1%MC Jakarta Chapter

Pada gelaran ini, para pebalap akan bersaing dengan puluhan pebalap nasional lainnya dalam dua race dengan 8 putaran setiap race.

Veda Ega Pratama yang berhasil meraih posisi tiga besar klasemen akhir di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tahun lalu mengatakan gelaran ini merupakan salah satu peluang untuk meraih prestasi tinggi sekaligus menjadi bekal untuk beradaptasi dalam menunggangi CBR250R di lintasan balap.

“Ini menjadi momen pertama saya sebagai pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dengan menggunakan motor balap CBR250RR. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bisa beradaptasi secepatnya, sehingga saya mendapat bekal yang bagus menghadapi berbagai ajang balap pada musim kompetisi 2023,” ujar Veda.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Tetap Cari Aman Saat Berkendara di Musim Hujan, Simak Tipsnya

BACA JUGA:Siap Manjakan Konsumen, Yamaha bLU cRU Fans Experience Hadir di WSBK Mandalika

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: