2.182 Unit Charging Station SPBKLU PLN Telah Tersebar di Indonesia, Dukung Percepatan Kendaraan Listrik

Kamis 02-05-2024,15:30 WIB
Reporter : Ade Rafiuddin
Editor : Ilham

- KALIMANTAN : terdapat 12 unit charging station dari PLN.

- SULAWESI : 53 unit charging station SPBUKLN PLN.

BACA JUGA:Empat Fakta Tabrakan Moge di Jawa Timur, Korbannya Dokter dan Nopol tak Terdaftar


Peta Sebaran SPBKLU PLN di Indonesia--Istimewa

BACA JUGA:Harga Motor Listrik GESITS Turun Drastis, Ternyata Pakai Skema Sewa Baterai

Itulah beberapa titik sebaran lokasi Charging Station SPBKLU PLN.

Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menjelaskan, dukungan penuh PLN terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur secara masif di tanah air.

“Alhamdulillah PLN berkolaborasi dengan Mitra saat ini telah mengoperasikan setidaknya lebih dari 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU). Ketersediaan Infrastruktur EV ini sudah sangat mencukupi, di mana bisa kita lihat pemudik EV tahun ini yang meningkat 5 kali lipat dari tahun sebelumnya dapat mudik dengan nyaman, tanpa masalah, tidak ada keluhan dan antrian yang menumpuk,” ungkapnya.

BACA JUGA:Banyak Pamerkan Produk Ramah Lingkungan, PEVS 2024 Turut Mendukung Net Zero Emission 2060

Tidak sampai di situ, Perseroan juga akan mengembangkan sebanyak 2.000 unit SPKLU pada tiang listrik yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Insya Allah tahun ini kami akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan kami pasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton,” lanjut Edi.

Guna mengakselerasi penambahan infrastruktur EV di Indonesia, PLN juga membuka kemitraan dalam mengembangkan SPKLU dan SPBKLU.

Kategori :