Mengenal Transmisi Kopling Ganda Pada Motor DCT Honda

Rabu 29-11-2023,16:21 WIB
Reporter : Ade Nugroho
Editor : Priya Satrio

1. Mekanisme untuk mengganti gigi secara otomatis

Pada transmisi manual normal, spindel shift diputar dengan mengoperasikan pedal shift kaki kiri, dan persneling diselipkan melalui shift drum dan shift fork.

Namun pada transmisi kopling ganda, motor shift memainkan peran tersebut. . Saat menggunakan pedal kaki opsional, motor pemindah juga mengoperasikan spindel pemindah.

2. Kecerdikan untuk menyampaikan kepada lebih banyak orang

Honda mengoptimalkan struktur sesuai dengan karakteristik mesin dan jenis kendaraan agar dapat memberikan perasaan berkendara dengan transmisi manual yang dapat dinikmati tanpa pengoperasian kopling dan pengoperasian shift kepada sebanyak mungkin orang.

Misalnya, dalam rangkaian “NC750S”, “NC750X” dan “X-ADV”, di mana mesin yang sama dipasang pada rangka yang sama dalam tiga jenis, kopling dan engkol digunakan untuk merealisasikan tangga jenis lantai “X -ADV “. Saya meninjau tata letak poros.

BACA JUGA:FIFGroup Kembali Jadi Sponsor Platinum IMOS+ 2023, Hadirkan Beragam Promo dan Diskon Pembelian Motor Honda

Pikiran Para Pengembang Mesin Motor

Tujuan akhir DCT adalah “menciptakan kesenangan untuk dimanipulasi”. Sejak pembentukan DCT pada tahun 2010, anggota pengembangan telah mengerjakan evolusi untuk mencapai tujuan mereka.

DCT adalah sistem yang sangat baik yang tidak memanjakan kipas angin yang unik untuk sepeda motor karena dapat memancarkan “tenaga penggerak langsung” yang berbeda dari AT lain sambil melepaskan pengendara dari operasi kopling dan perpindahan gigi.

Maka dari itu, jika benar-benar mengendarainya, maka akan langsung mengerti bahwa itu bukan hanya AT.

Sehingga bisa mendapatkan torsi dan akselerasi yang diinginkan pengendara saat sewaktu-waktu. Apa yang ingin Honda berikan di DCT adalah rasa persatuan antara manusia dan kuda.

Kategori :