Detail Vespa GTV Spesial Edisi 140 Tahun Piaggio, Tinggal Tunggu di Indonesia

Detail Vespa GTV Spesial Edisi 140 Tahun Piaggio, Tinggal Tunggu di Indonesia

Vespa GTV 140th-Vespa-

ITALIA, MOTOREXPERTZ.COM - Pabrikan motor asal Italia, Piaggio kerap menghadirkan edisi-edisi spesial pada skuter ikonik mereka, Vespa. Hal ini biasanya menjadi simbol sebuah perayaan yang berujung rebutan kolektor.

Model yang paling baru dari edisi spesial ini adalah Vespa GTV 300 - Piaggio 140th Anniversary. Model ini merupakan bentuk perayaan ulang tahun Piaggio, yang didirikan pada tahun 1884.

Sehingga dalam menginjak usia 140 tahun ini, Piaggio Style Center telah menciptakan model yang siap dilirik para kolektor. Karena akan diproduksi dalam jumlah terbatas maksimal 140 unit.

Bahkan penjualannya pun hanya tersedia selama empat hari, selama Vespa World Days 2024 yang diadakan pada tanggal 18 hingga 21 April. Ajang ini mempertemukan ribuan Vespisti, serta Klub Vespa nasional dari 66 negara. 

BACA JUGA:Spesifikasi Keeway KL1500GS Cuma Rp16 Jutaan, Motor Listrik Buat Perkotaan

BACA JUGA:Riding Clan of Classy, Cara Ekspresikan Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Kota Batik

Seperti namanya, Vespa GTV 300 - Piaggio 140th Anniversary yang dibuat berdasarkan basis Vespa GTV yang sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 177 juta.

Di edisi terbatas ini, Vespa coba memberi kombinasi apik antara kesan retro dan modern. Di mana lampu depan rendah dan stang tubular khas GTV berpadu dengan trim sporty dan paket peralatan berteknologi tinggi. 

Sementara dari segi tampilan, Vespa GTV 300 - Piaggio 140th Anniversary ditandai dengan warna biru dan biru muda pada bodi putihnya.

Ini merupakan warna institusi Piaggio Group, yang berinteraksi dengan grafis klasik dan monogram logo Vespa, serta emblem perayaan 140 tahun.

BACA JUGA:Ini Alasan Ducati Tak Sebutkan Harga Motor Barunya di Indonesia

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: plus Diserbu Pengunjung PEVS 2024

Kombinasi warna ini juga masuk pada panel dasi klasik pada pelindung depan yang jadi ciri khas setiap Vespa hingga ke bagian kisi-kisi tengah. Fairing depannya juga masih berciri balap yang menginspirasi GTV. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: