Yamaha QBIX Kemahalan? Beli Kloningan Listriknya Cuma Rp 8 Juta

Yamaha QBIX Kemahalan? Beli Kloningan Listriknya Cuma Rp 8 Juta

Qcix-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha Qbix beredar di Indonesia lewat importir umum. Aslinya, skuter matik dengan mesin Blue Core 125 cc mirip Mio M3 ini hanya dijual di Thailand dan Vietnam. 

 

Alhasil, harganya melambung hingga Rp 100 jutaan. Nah, kalau dirasa mahal, BradSis bisa lirik varian kloningan asal Cina berjuluk Qcix ini.

 

Tampilan luarnya persis banget! Tengok saja bodi serba kotak dengan sudut membulat yang tampak mulai dari bagian depan hingga belakangnya. Lalu kesan mirip juga hadir di bagian setang, jok dan lampu-lampunya.

Menariknya, rem cakram yang digunakan sudah bertipe floating ala motor balap. Bahkan di versi tertinggi sudah memakai kaliper radial layaknya moge.

BACA JUGA:Yamaha Freego 125 Punya Warna Baru, Harga Tetap Mulai Rp 21 Jutaan

BACA JUGA:Volta Ikut Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala

Motor bermerek Qcix buatan Taizhiu Luqiao Qicheng Vehicle Industry asal Zhejiang, Cina ini dipajang di ajang Asiabike yang merupakan bagian pameran PEVS 2024.

 

Pameran Asiabike ini bersifat B2B atau mengincar segmen para pebisnis dan berlangsung di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta hingga 5 Mei nanti. 

 

Belinda, salah satu perwakilan Qcix menyebutkan jika pihaknya kini tengah mencari distributor untuk produk tersebut di Indonesia. Sedangkan unit yang dipajang berupa sample atau contoh saja. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: